Uncategorized 

10 Tempat Wisata Indonesia Yang Siap Dikembangkan

bisnismetro.com, akarta – Kementerian Pariwisata sedang mengembangkan ada 10 tempat wisata di Indonesia.

Hiramsyah S Thaib selaku Tim Percepatan Pengembangan Prioritas Wisata Kementerian Pariwisata
ditemui di acara Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI) di hotel Le Meredien, Jakarta, Kamis (04/05), mengatakan 10 destinasi yang terus dikonsentrasikan untuk menarik wisatawan dalam negeri maupun manca negara adalah Danau Toba, Tanjung Layang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Labuan Bajo Flores, Mandalika Lombok, Wakatobi Sulawesi Tengah, dan Morotai,ujar Hiramsyah

“Selama ini hanya tiga destinasi karena secara kesiapan memiliki yang terbaik, infrastruktur, dan memiliki daya tarik serta aksesibilitas yang memadai yakni Danau Toba, Borobudur dan mandalika,” ujar Hiramsyah menambahkan.

Untuk mewujudkan percepatan pertumbuhan wisatawan di 10 destinasi tersebut, Hiramsyah mengakui perlu adanya usaha yang sangat serius terutama dalam membangun infrastruktur dan konektivitas antara satu pulau ke pulau yang lain. Salah satunya adalah dengan membangun bandara – bandara baru.

Henky Manurung selaku Deputy Director of tourism Investment mengatakan yang 10 destinasi ini kita kembangkan karena hampir semuanya merupakan urban area, resort area. Kita meyakni dan percaya bahwa dengan 10 destinasi ini bisa membuka isolasi daerah-daerah baru di sekitarnya,ujar Henky.(RF)

Related posts

Leave a Comment