Entertainment 

Peringati 57 Tahun Berkarir, Elly Kasim Akan Gelar Konser

bisnismetro.com, Jakarta – Lama tidak terdengar di kancah musik Indonesia, Elly Kasim ternyata sedang mempersiapkan konser untuk memperingati puluhan tahun karirnya sebagai penyanyi lagu Minang. Konser bertajuk “Menjulang Bintang, 57 Tahun Elly Kasim Berdendang” tersebut akan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada 29 Juli.

Elly mengatakan, konsernya tersebut akan dimeriahkan beberapa penyanyi, di antaranya, Judika, Titik Pupa, dan AB Three, yang diiringi oleh Hendri Lamiri Orkestra. “Nanti saya akan menyanyikan sembilan lagu, dua di antaranya duet dengan penyanyi lain,” ujar didampingi suaminya, Nazif Basir.

Konser tersebut, kata Elly, bermula dari ide Fadli Zon, sastrawan dan politikus Indonesia. Menurut Fadli, Elly harus bernyanyi dalam konser yang besar karena Elly dianggap salah seorang penyayi Minang yang melegenda.

Saat ditanya apakah masih kuat bernyanyi pada umur 73 tahun ini, Elly mengungkapkan, ia masih kuat bernyanyi meski nada suaranya turun sedikit. “Turun satu atau setengah nada pada beberapa lagu, tetapi tidak turun benar,” ucap perempuan asal Tiku, Pariaman itu.

Selain mempersiapkan konser, Elly saat ini mempersiapkan album baru yang berisi sekitar 10 lagu. Semua lagu pada album tersebut merupakan lagu yang didaur dengan konsep semi orkestra, kecuali lagu berjudul “Saba Mananti” yang merupakan lagu baru yang ia ciptakan. Lagu baru tersebut bercerita tentang kisah asmara. (Opi)

Related posts

Leave a Comment