OtoTekno 

Tim Pertamax Motorsport Tampil Maksimal di IXOR Seri 3

Bisnismetro, SERPONG TANGERANG — Kembali melanjutkan rangkaian serinya,Indonesia X-treme Off Road Racing (IXOR) 2017 menginjak seri ketiga pada Sabtu (5/8) hingga Minggu (6/8) kemarin. Seri ketiga kali ini mengambil tempat yang sama seperti seri sebelumnya di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong. Seri ketiga kali ini diikuti oleh 172 offroader lokal dan nasional. Tidak ketinggalan offroader dukungan Achilles yang tergabung dalam tim Pertamax Motorsport juga turun untuk berlaga. Rifat Sungkar – Redwan, Buche Febrico – Tania Ananda, Glenn Nirwan – Lanang Damarjati, berhasil mengharumkan nama Pertamax Motorsport dengan catatan kemenangan yang diraihnya.

Panas terik menyengat sepanjang hari harus dihadapi para offroader. Mengatur strategi bagaimana menaklukan medan tanah yang kering menjadi diskusi wajib dalam tim sebelum race dimulai.

Rifat Sungkar turun di kelas G5.4 mengendarai Mitsubishi Triton dengan ban Achilles Desert Hawk X-MT, Rifat Sungkar kompak berduet dengan M. Redwan. Digadang-gadang akan menjajal mobil baru dalam pertandingan kemarin, namun Rifat Sungkar masih tetap menggunakan Mitsubishi Triton andalannya.
Dengan hasil pada empat special stage pertama, Rifat Sungkar – Redwan, Buche Febrico – Tania Ananda, Glenn Nirwan – Lanang Damarjati, berhak untuk berlaga pada special stage lima dan enam. Special stage kelima dan keenam ini diikuti oleh sepuluh offroader tercepat dikelasnya masing-masing. Mereka akan beradu cepat untuk menentukan juara umum IXOR 2017 seri ketiga.

Pada special stage lima dan enam, para offroader berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Rifat Sungkar berhasil meraih posisi keempat di kelas G5.4 dan secara keseluruhan berada di posisi ketiga. Buche Febrico – Tania Ananda di kelas G2.2 merebut posisi pertama. Glenn Nirwan – Lanang Damarjati meraih posisi ketiga di kelas G4. Seluruh hasil tersebut membawa tim Pertamax Motorsport di posisi kedua. Salah seorang offroader wanita yang turut memakai ban Achilles adalah Alinka Hardianti dari tim BJM CGRT yang menyabet juara pertama di kelas G1.2.

Keseruan IXOR 2017 tidak akan berakhir di Gading Serpong. Tunggu aksi seru para offroader dukungan Achilles di IXOR 2017 yang akan semakin semangat berkompetisi jelang seri final. Follow dan tunggu berita terbaru seputar IXOR hanya di Instagram @achilles_radial! (Red/Yuni)

Related posts

Leave a Comment