Featured 

Kolonel Pnb Tyas Nur Adi Resmi Jabat Danlanud Sulaiman

Bisnis Metro, JAKARTA — Kolonel Pnb Tyas Nur Adi resmi menjabat sebagai Danlanud Sulaiman yang baru menggantikan Kolonel Pnb. Mohammad Syafii, S.IP. Upacara sertijab Danlanud Sulaiman ini dipimpin Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, ST.,MM. Sertijab di gelar di Gedung Ganesha Kodiklatau Halim PK, Jakarta Timur, Kamis (12/10/2017) pagi.

 

Marsda TNI Eko Supriyanto, ST.,MM., dalam amanatnya mengatakan, bahwa serah terima jabatan dalam tradisi TNI AU bukanlah sekedar penggantian personil semata, tetapi lebih bermakna sebagai proses kesinambungan misi TNI Angkatan Udara. Selain itu, pergantian pejabat juga merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasi organisasi, sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi. “Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan juga agar para Perwira yang terkait alih tugas dan jabatan, dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, kata Dankodiklatau.

 

Eko juga berharap para pejabat yang sudah melaksanakan sumpah jabatan terutama di Angkatan Udara agar dapat melaksanakan Pakta Integritas berupa kejujuran dan tidak melakukan tindakan yang dapat melawan hukum.

“Mereka sebagai pejabat dilingkungan Angkatan Udara tidak boleh KKN, korupsi, menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi, itu yang saya tekankan dan dituangkan dalam penandatangan pakta integritas agar semua pihak dapat saling mengingatkan apabila pejabat tersebut melakukan hal-hal yang tidak diinginkan”, tutup Eko.

Usai Upacara Sertijab Danlanud Sulaiman, acara kemudian dilanjutkan dengan Sertijab Ketua PIA AG Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman. (Yuni)

Related posts

Leave a Comment