Featured 

Konferensi Pers HUT Ke-70 Korpaskhas

Metrobisnis, JOGJAKARTA — Bertempat di media center Lanud Adisucipto dilaksanakan konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Lanud Adisucipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., yang didampingi oleh Asisten Operasi Kas Korpaskhas Kolonel Pas Joko Prasetyo dan Dandenhanud 474 Paskhas Letkol Pas Fajar Ardi K. menjelaskan perihal akan dilaksanakannya HUT ke-70 Korpaskhas pada tanggal 17 Oktober 2017. Kamis (12/10).

Perayaan HUT Korpaskhas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan di Lanud Sulaiman, bandung. Saat ini akan diselenggarakan di lanud  Adisucipto Jogjakarta. Penjelasan Danlanud.

Untuk mengingat kembali sejarah, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menginginkan Dankorpaskhas beserta prajuritnya menyelenggarakan hari ulang tahun di Lanud Adisucipto, untuk mengenang kembali perjuangan yang dilaksanakan para pendahulu Korpaskhas di masa lalu sehingga para prajurit Paskhas akan memahami bagaimana organisasi Korpaskhas itu lahir dan menjadi besar seperti sekarang. Jelas Danlanud Adisucipto.

Sementara Asisten Operasi Kas Korpaskhas Kolonel Pas Joko Prasetyo menambahkan keberangkatan 13 peterjun yang menggunakan pesawat Dakota RI 002 dijadikan sebagai tonggak sejarah lahirnya Korpaskhas dalam membantu perjuangan rakyat kalimantan atas permintaan Gubernur Kalimantan Tengah M. Nur kepada Menpangau Laksamana Udara Soerjadi Soerjadarma memberangkatkan ketiga belas prajurit tersebut dari Lanuma Maguwo yang saat ini dikenal dengan Lanud Adisucipto.

Beranjak dari sejarah tersebut dan keinginan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, ulang tahun Korpaskhas ke-70 ini dilaksanakan di Lanud Adisucipto. Jelas asops Korpaskhas.

Pasukan Gerak Tjepat  (PGT) yang saat ini dikenal dengan nama Korpaskhas dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia sampai dengan saat ini tidak pernah absen dalam berbagai kegiatan operasi baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang dalam mempertahankan ancaman maupun gangguan yang terjadi. Tambah Asops Kas Korpaskhas.

Diakhir kegiatan, Danlanud menjelaskan kegiatan konferensi pers ini sebagai informasi awal kepada masyarakat jogjakarta khususnya bahwa di Lanud Adisucipto akan dilaksanakan upacara dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-70 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara. (Dispenau/Yuni)


Related posts

Leave a Comment