Sports 

MotoGP: Jaga Peluang, Dovi Siap Bertarung Hingga Balapan Terakhir

Bisnis Metro, JAKARTA — Jelang balapan MotoGP Motegi, Jepang, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengirim signal perihal ambisinya meraih gelar MotoGP musim ini. Pembalap Italia itu menegaskan empat balapan tersisa akan menjadi balapan yang sangat krusial untuk memperebutkan gelar MotoGP.

“Empat balapan tersisa akan sangat vital untuk perburuan gelar dan kami siap untuk melawan semua hingga akhir,” ujarnya pada laman resmi Ducati, Kamis (12/08/2017).

Adapun, empat balapan yang tersisa ialah Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol).  Dovi sejauh ini telah meraih total 6 podium di mana empat kali keluar sebagai juara.

Saat ini, Dovi tengah bersaing ketat dengan pembalap Honda Marc Marquez. Dovi telah mengoleksi  208 poin dan berada pada peringkat kedua, sementara Marquez menjadi pimpinan klasemen sementara dengan 224 poin.

Dovi menuturkan Motegi adalah salah satu sirkuit favorit karena menuntut pembalap melakukan pengereman dengan sangat keras. Ducati, klaimnya, memiliki modal bagus untuk membalap di Motegi sehingga pembalap Italia itu mengincar podium.

“Saya cukup percaya diri karena saya selalu mencetak hasil bagus di sini [Motegi], dua kali meraih pole position dan finis pada peringkat kedua musim lalu,” tandasnya. (Red)

sumber:bisnis.com

Leave a Comment