Politik 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor Maju Sebagai Calon Walikota Bogor

Bisnis Metro, BOGOR – Deklarasi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam sebagai calon Walikota Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2018 di gelar di lapangan Merah Bukit Cimanggu Kota Bogor, pada Selasa (05/12/2017).

Deklarasi tersebut disaksikan langsung sejumlah pimpinan Partai Politik di Kota Bogor diantaranya Ketua DPD PKS Atang Trinanto, Ketua DPD PAN Safrudin Bima, Ketua DPD Golkar yang diwakili Sekretaris Heri Cahyono dan mantan calon Wakilwali Kota Bogor 2014, Saiful Anwar, serta ratusan kader DPC Gerindra Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian menuturkan, mendeklarasikan diri sebagai calon Walikota ini merupakan sebuah ikhtiar, karena mengingat Gerindra di Kota Bogor baru memiliki enam kursi di DPRD Kota Bogor, sehingga belum mencapai 20 persen.

“Ini ikhtiar kami dalam menghadapi pilkada 2018. Kita menyadari saat ini belum mencapai 20 persen karena baru punya enam kursi di DPRD,” jelasnya kepada wartawan.

Maka itu, kita terus lakukan komunikasi dengan siapa pun, baik dengan PAN, PKS, Demokrat, Golkar, PDIP atau partai yang lainnya.

Sopian menambahkan, membangun Kota Bogor itu tidak bisa dibangun sendiri atau segelintir kelompok saja, tapi membutuhkan koalisi dan komunikasi dengan partai lain.

Dirinya juga menyatakan, pendeklarasian ini bukan berarti mundur sebagai anggota Dewan dan dirinya menjawab pertanyaan para kader dari hasil Rapincab.

“Baru sekarang saya menjawab hasil Rapincab. Deklarasi ini saya nyatakan siap maju dan tidak takut untuk mundur dari jabatan sebagai anggota Dewan,” imbuhnya.

Disinggung soal hasil survei kader PAN Bima Arya dan PPP Zaenul Mutaqin yang terlebih dulu deklarasi sebagai Cawalkot yang secara otomatis akan meningkatkan elektabitas, kata Sopian, itu baru dua partai, jadi masih banyak kesempatan karena yang lain belum deklarasi.

“Saya rasa engga juga, itukan baru dua partai. Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, kita terus lakukan komunikasi dan saya siap untuk maju pada pilwalkot nanti,” pungkasnya. (Dody)

Related posts

Leave a Comment