Pendidikan 

Dengan Lomba PBL, diharapkan Siswa SMP Angkasa Mampu Implementasikan Ilmu Ke Dalam Sebuah Project.

Bisnis Metro, DEPOK YOGYAKARTA — Dipenghujung akhir semester gasal ini, SMP Angkasa mengadakan Lomba Project Based Learning.

Menurut Kepala SMP Angkasa, Mayor Penerbang Dariyanto, lomba Project Based Learning (PBL) ini bertujuan agar peserta didik mampu mengimplementasikan ilmu yang sudah mereka pelajari di sekolah ke dalam sebuah project.

“Sesuai dengan tema yang diusung, diharapkan peserta mampu menerapkan STEM (Sains, Teknologi, Engineering, Math) ke dalam project yang mereka buat,” ujar Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto.

Dijelaskannya, bahwa tema yang diangkat adalah pemanfaatan barang bekas.

Dewan juri pada kegiatan tersebut diambil dari guru mata pelajaran IPA yaitu Maryani, S.Pd., Yohan APB., S.Pd, dan Nunuy Nurmalia, S.Pd. Sedangkan Juri dari mata pelajaran Prakarya yaitu Widya Permana, A.Md.

Lomba PBL ini diikuti seluruh siswa dari kelas 7 sampai 9. Setiap kelas mewakilkan dua orang untuk presentasi hasil karyanya. Tiap team diberikan waktu maksimal 10 menit untuk mempresentasikan project yang telah mereka siapkan. Terlihat jelas siswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Project yang ditampilkan merupakan karya orisinil peserta, bukan yang sudah pernah dipublikasikan di media apapun, atau dilombakan sebelumnya dimanapun,” papar salah satu dewan juri ibu Maryani, S.Pd. (Pen-Adi/Yuni)

Related posts

Leave a Comment