Pendidikan 

Yasarini Adisutjipto Adakan Sosialisasi Keuangan Sekolah

Bisnis Metro, YOGYAKARTA —Bertempat di SMK Penerbangan Adisutjipto, Pengurus Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto beserta para pengelola Sekolah di bawah Yasarini Adisutjipto, yakni SMP, SMA dan SMK mengikuti sosialisasi pengelolaan keuangan sekolah, Jumat (22/12).

 

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Adisutjipto Mayor Tek Nur Haryanto menjelaskan bahwa Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan penjelasan, wawasan dan teknik tentang pengelolaan keuangan sekolah secara centralised. Sosialisasi pengelolaan keuangan sekolah di lingkungan Adisutjipto ini menghadirkan tiga orang tim ceramah dari Bank Mandiri, Yogyakarta.

 

“Kami berharap melalui moment berharga semoga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga para pengelola sekolah akan memahami sepenuhya mekanisme penggunaan, pengelolaan keuangan di Sekolah, ujarnya.

 

Menurut Ibu Astrid Dedy Susanto selaku Kepala Bidang Sosial Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto saat mewakili Ketua Yasarini mengungkapkan pengelolaan keuangan secara umum sebenarnya telah dilakukan dengan baik oleh semua sekolah. Hanya kadar substansi pelaksanaanya yang beragam antara sekolah yang satu dengan yang lainnya.

 

Lebih lanjut Bu Astrid Dedy Susanto mengatakan keragaman ini bergantung kepada besar kecilnya tiap sekolah, letak sekolah dan julukan sekolah. Pada sekolah-sekolah biasa yang daya dukung masyarakatnya masih tergolong rendah, pengelolaan keuangannya pun masih sederhana.

 

“Sedangkan, pada sekolah-sekolah yang berkembang pesat dan daya dukung masyarakatnya besar, bahkan mungkin sangat besar, tentu saja pengelolaan keuangannya cenderung menjadi lebih rumit. Untuk itu perlunya pemahaman pola yang sama sehingga terwujud sistem yang standar, pungkasnya. (Pen-Adi/Yuni)

Related posts

Leave a Comment