Budaya Feature 

Bergada Wirawaskita Satpomau Meriahkan Semarak Budaya 2018

Bisnis Metro, YOGYAKARTA — Segenap anggota Satuan Polisi Militer TNI AU Lanud Adisutjipto yang tergabung dalam Bergada Wirawaskita, kembali ikut memeriahkan acara pergantian tahun yang diselenggarakan di Bandara Udara Adisutjipto, pada Event Semarak Budaya 2018, di Halaman Bandara International Adisutjipto, Yogyakarta. Minggu (31/12).

Pada kesempatan tersebut ditampilkan kesenian dari beberapa instansi diantaranya dari Satpomau Adisutjipto . Dengan mengangkat kearifan budaya lokal Satpomau Lanud Adisutjipto menampilkan bergada Wirawaskita yang terdiri dari 70 Anggotanya.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa Pentas gelar budaya di bandara Adisutjipto ini selain untuk melestarikan dan mengangkat citra seni budaya tradisonal, juga sebagai wahana pariwisata Yogyakarta sekaligus hiburan bagi masyarakat khususnya penumpang pesawat yang melewati Adisutjipto dalam menyambut pergantian tahun.

Ditambahkan oleh Komandan lanud bahwa bila dikaitkan dengan tugas-tugas yang kita hadapi, momentum pergantiaan tahun seperti ini hendaknya dapat kita gunakan untuk melihat sampai sejauh mana kinerja yang telah kita hasilkan dalam rangka melaksanakan tugas pokok kita masing-masing serta menentukan langkah-langkah kongkrit yang harus kita tempuh berikutnya.

Sementara Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto Letkol Pom Agus Suhandi, disela-sela acara menambahkan bahwa pasukan bregada merupakan prajurit garda terdepan Keraton. Demikian pula pada anggota Satpom AU mereka juga merupakan prajurit garda terdepan kebanggaan TNI AU dalam penegakkan hukum dan tata tertib serta PAM alutsista di lingkungan TNI AU. “Sama halnya bergada di Keraton, pasukan Satpom AU juga harus menjadi etalase profile seorang prajurit di lingkungan Lanud dan gagah seperti bergada Keraton,”

Dengan menggelar Kirab Budaya 2018 ini diharapkan dapat menghibur masyarakat luas juga memberikan rasa senang dan kenyamanan bagi para pengguna jasa transportasi udara yang melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta. (Pen-Adi/Yuni)

Related posts

Leave a Comment