Pendidikan 

Jelang Hari Jadinya, SMK Penerbangan AAG Tanam 1000 Pohon bakau

Bisnis Metro, YOGYAKARTA — SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Lanud Adisutjipto beberapa hari lagi, akan memeperingati Hari jadinya yang ke-49, tepatnya tanggal 5 Januari 2018. Selain peringatan puncaknya nanti, juga akan diisi berbagai kegiatan siswa diantaranya Penanaman pohon bakau di Laguna Cemara Sewu Pantai Trisik, Padukuhan XIII Sidorejo Banaran, Galur kulon Progo.

Direncanakan para siswa dan civitas Akademika SMK Penerbangan dibawah naungan Yasarini tersebut, rencananya Kamis, 4/1, akan menanam 1.000 pohon bakau di pantai Trisik Kulon Progo. Kegiatan akan diawali dengan arahan dari Kepala Sekolah Mayor Tek Nur Haryanto, serta materi dari karang taruna setempat tentang alam, dan dilanjutkan acara inti yaitu penanaman 1000 pohon bakau.

 

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG menyampaikan bahwa Generasi penerus bangsa di masa depan tidak cukup menguasai Teknologi dan pengetahuan saja. Mereka juga harus juga dekat dengan alam dan memahami tentang arti pentingnya lingkungan hidup, ekosistem bagi manusia. Dengan memahami arti ipentingnya Lingkungan hidup maka ahli teknologi akan lebih bijaksana .

 

Lebih lanjut, Mayor Tek Nur Haryanto menambahkan bahwa penanaman pohon ini sebagai wujud rasa syukur atas usia, kesempatan yang telah diberikan Allah SWT. untuk membangun, memajukan pendidikan bagi putra-putri bangsa Indonesia. Selain itu, bumi saat ini tengah menghadapi ancaman global yang serius yaitu banjir, erosi, tanah longsor, pemanasan global, kebakaran lahan dan hutan, maka perlu penanaman pohon sebagai solusinya.

 

Sementara Wakil Kepala Sekolah selaku Humas Hubin SMK Penerbangan Ibu Endang Widiastuti, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk berekreasi juga untuk mendekatkan para siswa dengan alam dan lingkungan. Sedangkan tema HUT SMK Penerbangan Ke-49 Kali ini adalahi Meraih Prestasi Unggul.

.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 30 siswa siswi SMK Penerbangan, 30 Manajemen, Guru dan karyawan serta pengurus komite sekolah sebanyak 10 orang. (Pen-Adi/Yuni)

Related posts

Leave a Comment