Entertainment 

Maudy Koesnaedi, Zara JKT48 dan Asri Welas gabung di “Keluarga Cemara”

Bisnis Metro, JAKARTA — Setelah Ringgo Agus Rahma dan Nirina Zubir, para pemain lainnya dalam film “Keluarga Cemara” akhirnya terungkap. Tiga di antaranya adalah aktris Maudy Koesnaedi, Zara JKT48 dan Asri Welas.

Dalam film yang merupakan reboot dari serial televisi yang berjudul sama itu, Maudy akan memerankan karakter Tante Pressier, Zara sebagai Euis dan Asri menjadi Ceu’ Salmah.

“Bukan hanya pemain tetapi sutradara juga baru. Saya saja baru menjadi produser. Kami membuka ruang untuk aktor,” ujar produser Gina S. Noer dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Asri mengaku perannya dalam film ini merupakan yang pertama kalinya. Jika biasanya dia memainkan karakter berlatarkan suku bangsa Jawa, namun kini Asri harus menjadi seorang bersuku Sunda. Demi mendalami peran, dia mengatakan masih mempelajari berbagai gesture orang Sunda.

“Karakternya belum pernah kumainkan. Biasanya orang Jawa. Sekarang Orang Sunda. Energinya orang Jawa dan Sunda berbeda banget. Banyak gesture yang masih belajar,” kata dia.

Pertama bagi Asri, kali pertama juga bagi Zara. Bagi dia, Euis merupakan peran besar yang pertama kali dia mainkan dan ini menjadi tantangan tersendiri.

Untuk mendalami karakter Euis, Zara mengaku menonton kembali serial “Keluarga Cemara” yang pernah tayang di era 1990-an hingga awal 2000-an itu.

“Ini pertama kali main di film besar. Sosok Euis anak yang beranjak dewasa, mencari jati diri. Persiapannya? Selain sambil tanya ke (pemeran tokoh) Emak dan Abah bagusnya bagaimana, nonton juga serial Keluarga Cemara. Euis seperti apa,” tutur dia.

Film Keluarga Cemara versi terbaru ini juga akan menampilkan kemampuan berakting Widuri Putri Sasono sebagai Ara, Yasamine Jasem dan pianis muda Kafin Sulthan.

“Karakter Euis dan Ara sangat ikonik dan telah menjadi bagian dari kenangan kolektif serta merebut hati jutaan penonton Indonesia pada masanya. Kami ingin memotret kehangatan hubungan mereka sebagi saudara untuk menyapa para penontonnya yang kini lintas generasi,” papar Produser Anggia Kharisma.

Produksi film Keluarga Cemara akan dimulai 7 Januari mendatang dan berlangsung satu bulan, hingga awal Februari 2018. (Red/Yun)

sumber:antara

 

Related posts

Leave a Comment