TNI/POLRI 

Kasal Ade Supandi Hadiri Sertijab Kasau

Bisnis Metro, JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menghadiri Kegiatan serah terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bertempat di taxiway “Echo” Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat(19/01/2018).

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., mengucapkan selamat kepada Yuyu yang mendapat kepercayaan serta amanah sebagai KSAU baru. Hadi yakin Yuyu dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya yakin dan percaya, dengan background pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki, Marsekal mampu mengemban tugas dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Hadi, Jumat, 19 Januari 2018.

Sementara itu, Kasal Ade Supandi turut memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Marsekal TNI Yuyu Sutisna sebagai Kasau.

“Posisi Kasau saat ini terisi secara definitive sebagai pejabat negara untuk memimpin angkatan udara, karena peran kasau sangat penting dalam pembinaan di dalam organisasi angkatan udara. Jelas peran kepala Staf menjadi sangat penting dan strategis,” jelasnya saat membuka Dikreg Seskoal ke 56 TP 2018 di Jakarta selatan, Rabu(17/1/2018).

Ade juga berharap, Pak Yuyu harus berperan lebih baik kedepannya melanjutkan Kasau-Kasau sebelumnya dan tiga matra ini harus solid.

“Kita harus solid karena TNI itu terdiri dari angkatan darat, laut dan udara, ga boleh timpang satu satu karena secara kekuatannya sama dalam 3 matra dan juga melangkah kedepan dalam satu bingkai TNI,” harapnya.

Kegiatan ini dimeriahkan Flight Pass enam jet tempur F-16 yang mewarnai serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Flight pesawat tempur F-16 Fighting Falcon yang melintas di atas Lanud Halim Perdanakusuma yang terbang langsung dari Skuadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Madiun. (Yuni)

Related posts

Leave a Comment