Megapolitan 

Pemprov DKI Bakal Beli Kembali Apartemen yang Mangkrak di Pondok Kelapa

Bisnis Metro, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI bakal membeli kembali alias buyout apartemen yang mangkrak di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Apartemen ini tepat bersampingan dengan rumah susun (rusun) beruang muka (DP) Rp0, Klapa Village.

“Kemarin saya sudah sampaikan kepada PD Pembangunan Sarana Jaya (pemilik lahan) bahwa kita akan berikan opsi buyout kepada pengembang yang lama sekali realisasinya,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, (22/01/18).

Selain membeli, Sandi juga berjanji akan membangun apartemen mangkrak rersebut menjadi hunian yang murah. Pasalnya, Sandi mendapat info sudah ada calon pembeli yang membayar deposit untuk pembangunan lahan yang mangkrak tersebut.

“Kita ambil alih, kita kelola dan akan kita bangun lagi untuk perumahan untuk warga dengan harga terjangkau,” jelas Sandi.

Sebelumnya, Luki, seorang netizen, mengklaim anggota keluarganya pernah membeli apartemen di lokasi yang sama bernama Pondok Kelapa Village pada 2015. Namun, hingga kini pembangunan tak juga dimulai.

Meski pembangunan belum dilakukan, dia mulai mencicil rutin setiap bulan. “Hingga awal 2017, dana yang kami setorkan sudah hampir 50 persen,” cuit Luki lewat akun Twitter @lalalalucki, Jumat, 19 Januari 2018. (Tha)

Related posts

Leave a Comment