Feature Nasional 

Megawati Ultah Ke-71 dengan semangat 17 tahun

Bisnis Metro, JAKARTA — Presiden kelima Republik Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri menyatakan merayakan ulang ke-71 tapi dengan semangat usia 17 tahun.

“Tahun lalu saya merayakan ulang tahun di sini. Tahun ini saya merayakan kembali ulang tahun di sini,” kata Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya pada perayaan peringatan ulang tahun ke-71 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa.

Hadir pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta mantan Wakil Presiden Boediono dan mantan Wapres Try Sutrisno.

Menurut Megawati, pada suatu hari dirinya berdialog dengan putrinya, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, perihal rencana ingin merayakan ulang tahun ke-71.

Semula, kata Megawati, Puan Maharani menyarankan agar Megawati tidak merayakan ulang tahun lagi, karena tahun lalu sudah merayakan ulang tahun di TIM.

“Saya mengatakan, ini ulang tahun ke-71 dan kalau dibalik menjadi ke-17. Ini merupakan kesempatan, karena semangatnya 17 tahun,” katanya.

Menurut Megawati, Puan kemudian mengalah dengan semangat yang dimiliki Megawati.

“Apalagi teman-teman di partai dan teman lainnya juga mendukung agar saya merayakan kembali ulang tahun,” katanya.

Dalam persiapan perayaan ulang tahun, Megawati mengaku sangat hati-hati memberikan undangan, karena terlalu banyak yang akan diundang, sedangkan gedung pertunjukan yang memiliki kapasitas besar tidak ada di Jakarta.

Megawati, menginginkan ada gedung pertunjukan dengan kapasitas sekitar 3.500 tempat duduk, tapi tidak ada di Jakarta.

“Jangankan kapasitas 3.500 tempat, dengan kapasitas 2.000 tempat duduk juga tidak ada, sehingga saya kembali memilih merayakan ulang tahun di TIM,” katanya.

Perayaan ulang tahun Megawati ke-71 dimeriahkan dengan pementasan Teater Kebangsaan, pimpinan Butet Kertaradjasa, yang menampilkan lakon, “Satyam Eva Jayate”. (Tha)

Related posts

Leave a Comment