Feature Nasional 

Menhan Ryamizard Ryacudu Terima Kunjungan Kehormatan Menhan AS, Pererat Hubungan Bilateral RI-AS

Bisnis Metro, JAKARTA — Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu hari ini menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattie, di kantornya. Selasa (23/11).
James tiba pukul 09.30 WIB dan disambut dengan seremoni kehormatan. Pantuan Bisnismetro.com, Selasa (23/01/2018), karpet merah terbentang dan pasukan memberikan penghormatan.
Sebelumnya pada Oktober 2017 lalu. kedua Menhan melakukan pertemuan di sela-sela kegiatan ADMM dan ADMM PLUS 2017 di Clark-Filipina.
Usai acara penyambutan, Menteri Ryamizard langsung menyalami James dan mengajaknya ke dalam kantornya.

Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan, salah satu topik yang dibahas dengan Mattis adalah membahas berbagai hal, antara lain, visi Indonesia sebagai poros maritim dunia, kerja sama bilateral dan multilateral di kawasan dalam Patroli Terkoordinasi Trilateral, dan kerja sama our eyes. Pertemuan juga membahas keamanan informasi militer (GSOMIA) dan pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista), serta kebijakan maritim.

 

Indonesia dan Amerika sebelumnya sudah memiliki persetujuan kerjasama pertahanan, yaitu Joint Statement in Comprehensive Defence Cooperation, yang ditandatangani di Washington 26 Oktober 2015, saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke AS. (Yuni)

Related posts

Leave a Comment