Feature Megapolitan 

IZI & MTXL Salurkan Bantuan pada Bocah Pengidap Celebral Palsy

Bisnis Metro, JAKARTA — Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Majelis Taklim PT. XL Axiata kembali salurkan bantuan melalui Tim Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS) IZI kepada pengidap Celebral Palsy di Jakarta.

Namanya Jauza Anabela, bocah berusia 11 tahun tersebut telah mengidap penyakit tersebut sejak ia lahir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Warnasih, Ibunda Jauza, yang mengatakan bahwa sejak kecil buah hatinya sudah mengidap penyakit Celebral Palsy. Menurut Dokter saat itu, Jauza diharuskan jalani pemeriksaan secara rutin di Rumah Sakit rujukan.

“Anak saya, Jauza mulai terlihat ada keanehan dalam tubuhnya sejak ia kecil. Ya beberapa bulan setelah Jauza lahir. Kemudian kami bawa ia untuk periksa ke Dokter. Saat itu juga Dokter mengatakan, Jauza mengidap penyakit Celebral Palsy dan harus jalani perawatan rutin ke rumah sakit rujukan.” jelas Warnasih ketika dikunjungi di kediamannya di Salemba Paseban, Jakarta Pusat pada Rabu (14/3).

Mengetahui kondisi tersebut, IZI dan MTXL kembali berikan bantuan kepada Jauza.

Menurut Muriyanto, selaku tim LAPORS IZI mengatakan, bantuan kali ini adalah kedua kalinya setelah tahun lalu pihaknya menyalurkan bantuan berupa alat bantu berjalan kepada Jauza.

“Iya betul, sebelumnya IZI dan pihak donatur turut beri bantuan Jauza berupa alat bantu berjalan. Dan kali ini juga kami kembali salurkan bantuan berupa biaya kesehatan dan untuk kebutuhan sehari-hari.” ujar Muriyanto.

Perlu diketahui, Celebral Palsy merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan sekelompok gangguan yang mempengaruhi gerak, keseimbangan dan postur tubuh disebabkan oleh cedera otak atau kurangnya asupan oksigen ke otak saat proses kelahiran, sehingga mengakibatkan perkembangan abnormal pada kendali otot dan gerakan. (Yuni)

Related posts

Leave a Comment