Feature TNI/POLRI 

Kasal Ade Supandi Pimpin Sertijab Pangarmabar dan Pangkolinlamil

Bisnis Metro, JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memimpin acara serah terima 6 jabatan strategis di Komplek Satuan Koarmabar 1 Pondok Dayung, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) telah resmi diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S.Sos., kepada Laksamana Muda TNI Yudo Margono S.E., M.M., dalam sebuah upacara militer.

Dalam sambutannya Laksamana Ade Supandi mengatakan Koarmabar dan Kolinlamil adalah kotama pembinaan dan operasi TNI Angkatan Laut yang bertugas membina kemampuan SSAT dan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut, melaksanakan operasi laut, operasi tempur laut dan proyeksi kekuatan ke darat dalam penegakan kedaulatan dan hukum laut.

Kasal berharap secara eksternal, segenap personel di jajaran Koarmabar dan Kolinlamil perlu senantiasa menghindari tindakan, sikap dan perilaku yang dapat menyakiti hati rakyat dan menimbulkan antipati.

Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S.Sos selanjutnya akan berdinas sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasal dan Laksamana Muda TNI Yudo Margono S.E., M.M., akan menjabat sebagai Pangarmabar yang sebelumnya menjabat Pangkolinlamil, sedangkan Jabatan Pangkolinlamil selanjutnya akan dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Achmad Rivai, S.E., M.M., yang sebelumnya berdinas di Markas Besar TNI AL sebagai Staf Khusus Kasal.

 
Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., selaku pejabat lama merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke XXXII/Tahun 1987. Menjabat sebagai Pangarmabar pada tanggal 19 Agustus 2016 hingga hari ini 15 Maret 2018.
Dalam sertijab tersebut, juga dilaksanakan serahterima jabatan Asisten Operasi (Asops) Kasal dari Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmadja, S.E., kepada Laksda TNI Aan Kurnia S.Sos., Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal dari Mayjen TNI (Mar) Gatot Triswanto kepada Laksma TNI Edi Sucipto S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal V Surabaya, Kepala Dinas Materil TNI AL (Kadismatal) dari Laksma TNI Ir. Aziz Ikhsan Bachtiar, M.Tr (Han) kepada Laksma TNI Kasih Prihantoro, S.E., M.M., M.Tr (Han) dan Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal) dari Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., kepada Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., M.Tr (Han).
Hadir pada sertijab tersebut, Menko Maritim, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Menteri ESDM, Menteri Perhubungan, Gubernur DKI Jakarta, Wakasal, Danjen Akademi TNI, Pangkostrad, Dankormar, Danjen Kopassus, Para Mantan Kasal, Forkompinda Provinsi DKI Jakarta, Para Athan Negara Sahabat, Para Pejabat Utama Mabesal dan Pemimpin Kotama TNI AL, Pejabat Sipil dan Militer Wilayah Jakarta, Ketua Umum dan Pengurus Pusat Jalasenastri, Para Mantan Pangarmabar dan Pangkolinlamil. (Yuni)

Related posts

Leave a Comment